Sumber gambar: itproportal

Apple saat ini telah mempunyai fitur Touch ID yang digunakan sebagai sarana pengaman produk perangkat mobile miliknya. Namun di masa mendatang, mereka kemungkinan akan menggunakan cara lain yakni memanfaatkan foto selfie.

Sumber gambar: itproportal
Sumber gambar: itproportal

Hal ini terungkap dalam sebuah file paten milik Apple yang baru saja diketahui publik setelah dibeberkan oleh Cult of Mac. Dengan teknologi baru tersebut, pengguna iPhone pun tinggal mengambil foto selfie untuk bisa meng-unlock ponsel miliknya.

Tidak diketahui bagaimana Apple akan memanfaatkan teknologi ini. Terlebih mengambil foto selfie bakal terlihat lebih merepotkan jika dibandingkan dengan menggunakan Touch ID. Namun kemungkinan besar, Apple bisa saja memakai cara ini sebagai proses verifikasi tambahan.

Pengembangan teknologi facial recognition seperti pada paten ini bukanlah yang pertama kalinya diketahui tengah dilakukan oleh Apple. Sebelumnya, mereka telah berhasil mengakuisisi perusahaan bernama Polar Rose di tahun 2010 yang terkenal karena teknologi pengenalan wajah miliknya. Jadi, tak menutup kemungkinan kalau teknologi pada paten ini memanfaatkan proses akuisisi tersebut.

via Cult of Mac

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here