Salah satu yang unik dari perangkat smartphone besutan Apple adalah ukuran layarnya yang bisa dibilang tiap generasi selalu sama, yaitu mengusung layar yang kecil. Namun semua itu berubah ketika Apple merilis iPhone seri 6 ke atas dengan layar 4,7 inci. Mungkin Apple ingin mengikuti tren seperti smartphone lain yang beredar di pasaran, yang menggunakan layar yang luas. Tapi di mata pecinta perangkat Apple, hal ini justru menjadikan iPhone kehilangan jati diri.

iphone-00

Untuk mewujudkannya semua kembali seperti dulu, kini Apple kabarnya akan merilis jajaran smartphone terbaru mereka. Ya dan pastinya layar seluas 4 inci akan disematkan pada iPhone terbaru tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/11/2015), dirumorkan bahwa iPhone tersebut diperkirakan akan diberi label iPhone 6c.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa iPhone terbaru ini bakal memiliki desain yang mungkin mirip dengan generasi sebelumnya, iPhone 5s. Namun terdapat beberapa pembaruan di sisi komponen dan fitur-fitur yang ditanamkan.

Bagi yang bertanya-tanya seperti apa spesifikasi dari iPhone terbaru dengan layar 4 inci ini, kabarnya akan mengusung chip prosesor seri A8, yang masih dapat menunjang kegiatan multi tasking saat ini. Meski dibekali dengan chip lawas, kamera depan yang biasa digunakan untuk FaceTime HD akan diperkuat dengan menambah aperture lensa menjadi f/2.2.

Selain itu dibagian konektivitas, iPhone terbaru ini sudah mendukung WiFi 802.11 ac dan Bluetooth versi 4.1. Yang mungkin cukup disayangkan adalah, iPhone terbaru ini tidak akan dibekali dengan fitur 3D Touch, seperti yang baru-baru ini Apple perkenalkan melalui perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus nya. Untuk yang lainnya, masih belum diketahui secara pasti karena informasi yang beredar saat ini masih sangat minim.

Kehadiran iPhone terbaru ini diperkirakan tidak akan lama lagi, pasalnya berhembus kabar juga bahwa Apple telah mempersiapkan iPhone ini. Namun yang pasti, iPhone ini akan hadir sekitar kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

(ND/GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here