(Kredit: AppleInsider)

Apple pertama kali mempereknalkan sistem pengenalan wajah Face ID pada tahun 2017 lalu yang menjadi fitur unggulan dari iPhone X karena menggantikan fitur Touch ID. Meskipun tidak ada yang salah dengan sistem Face ID milik Apple, namun sebuah sistem tentu perlu diperbaiki, seperti contohnya dapat memproses pengalan wajah dengan waktu yang lebih cepat, atau perbaikan pengenalan wajah dalam kondisi minim cahaya. Kabar baiknya, bahwa iPhone yang akan meluncur tahun 2019 mendatang akan hadir dengan sistem face ID yang ditingkatkan.

(Kredit: AppleInsider)

Menurut analis Ming-Chi Kuo, ia mengklaim bahwa pada 2019, Apple diperkirakan akan memperkenalkan sistem ID Wajah yang ditingkatkan. Beberapa perubahan yang mungkin bisa kita harapkan termasuk menurunkan dampak cahaya tak terlihat dari lingkungan, berkat penggunaan flood iluminator yang akan membantu membuat pengenalan wajah menjadi lebih akurat dan lebih baik.

Sistem baru yang ditingkatkan ini diharapkan akan tersedia di semua model iPhone yang dirilis pada tahun 2019. Sayangnya, untuk saat ini belum diketahui apakah itu menjadi satu-satunya upgrade untuk Face iD, tetapi penggunaan flood iluminator harus mengatasi beberapa masalah yang telah disebutkan di atas, seperti sebagai pendeteksian yang lebih baik dari wajah pengguna saat dalam kondisi gelap.

Meski rumor ini belum dapat dipastikan kebenarannya, namun mengingat track record Ming-Chi Kuo sangat akurat dan jarang meleset dengan ramalannya terkait dengan produk Apple, jadi ada kemungkinan besar prediksinya kali ini benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here