Keberadaannya yang mungkin tak sebesar Samsung, LG, ataupun Pantech yang telah lebih dulu malang melintang menekuni segmen pasar smartphone, ternyata tak urung menyurutkan sedikitpun hasrat produsen asal negeri ginseng ini untuk memutar haluan dan terus menjejakan kiprahnya. Ya dialah satu lagi perusahaan asal Korea Selatan bernama iRiver yang belakangan dikenal sebagai pembuat perangkat digital audio player dan portable media ini dikabarkan baru saja memperkenalkan jajaran produk smartphone Android terbarunya dengan budget terjangkau yaitu iRiver ULALA I-K1.

iRiver ULALA I-K1 merupakan salah satu model smartphone Android Low End terbaru berwarna putih dengan kemampuan dual-SIM di dalamnya. Selain berbasis Android 2.3.5 Gingerbread, ponsel ini juga telah didukung dengan kehandalan processor ARM Cortex A5.

Handset berlayar sentuh LCD 3.5 inci dengan kemampuan resolusi 320 × 480 piksel ini juga dibekali dengan keberadaan kamera belakang 3 megapixel dan kamera depan 0,3 megapixel serta slot kartu microSD. Dengan ketersediaan dua slot kartu SIM di dalamnya, pengguna dapat dengan mudah beralih antara jaringan ataupun bergonta-ganti nomor telepon pribadi/bisnis.

Dari dua slot SIM yang ada, ternyata hanya satu slot saja yang mendukung jaringan 3G. Untuk dukungan radio FM dan penggunaan dua buah baterei 1500mAh pada perangkat juga turut disertakan.

Untuk pasaran Korea Selatan, harga per unit iRiver Ulala ini dibandrol seharga 148.000 Won Korea atau setara dengan 1,3 juta rupiah. Sedangkan untuk ketersediaan di luar Korea selatan sendiri, iRiver sendiri dikabarkan juga sedang mempertimbangkan penjajakannya setelah sebelumnya memperoleh respon yang baik di dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here