iTunes Match adalah layanan berbasis awan yang berguna untuk mencocokan musik yang ada di Library iTunes dengan database iTunes, lalu konten tersebut akan disimpan di layanan iCloud, sehingga dapat diunduh kembali dimanapun selama memiliki akses internet. Dulu,luas cakupan iTunes Match milik Apple ini hanya mencakup Negara Amerika saja, tapi kini telah merambah ke Negara-negara lainnya.

Kini iTune Match telah tersedia di 37 negara. Kebanyakan negara tersebut terletak di Amerika Latin dan Eropa Utara. Nama negara-negara tersebut adalah Argentina, Bolivia, Chile, Colombia, Costa Rica, Dominican Republic, Ecuador, El Salvador, Estonia, Guatemala, Honduras, Latvia, Lithuania, Netherland, Nicaragua, Panama, Paraguay, Peru, and Venezuela.

Sayangnya, Jika dilihat dari daftar negara-negara yang sudah mendapatkan layanan iTunes Match tersebut, tidak ada satupun yang berasal dari wilayah Asia. Tapi semoga saja dalam waktu dekat Apple juga menghadirkan layanan iTunes Match di negara-negara Asia, khususnya di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here