Sepertinya kekayaan para CEO perusahaan ternama itu tidak terhitung jumlahnya. Seperti CEO Twitter yang baru, Jack Dorsey yang kabarnya tidak segan-segan untuk membagikan rejeki untuk para karywannya. Jack Dorsey sendiri sebelumnya merupakan co founder dari Twitter sendiri.

jack-dorsey

Seperti yang dikabarkan dari Gizmodo, Jumat (23/10/2015), bahwa Dorsey akan membagikan sepertiga kepemilikan saham media sosial berlogo burung biru miliknya tersebut kepada para karyawannya. Seperti pada kicauan Dorsey pada akun resminya, dia mengatakan bahwa pembagian sepertiga nilai saham Twitter tersebut sebanyak 22 juta lembar yang nilainya kurang lebih sekitar 200 juta USD atau sekitar 2,7 triliun Rupiah.

Angka tersebut hanyalah 1% dari total nilai saham beberapa investor seperti apa yang dikicaukannya. Tentunya pembagian ini akan diberikan secara langsung kepada karyawan media sosial tersebut. Dorsey juga menambahkan bahwa dirinya lebih senang menjadi bagian kecil dari sesuatu yang besar daripada menjadi bagian besar dari sesuatu yang kecil.

Dorsey percaya bahwa Twitter akan menjadi lebih besar karena setidaknya nilai saham Twitter yang ia miliki saat ini kurang lebih senilai 400 juta USD atau sekitar 5,4 triliun Rupiah. Mungkin ini merupakan tanda terima kasih Dorsey kepada para karyawannya yang telah menjadikan Twitter seperti saat ini.

Namun jika boleh berasumsi, tentunya nilai total saham Twitter ini sangat besar karena 1% nya saja berkisar 2,7 triliun Rupiah, bagaimana dengan total keseluruhan nilai saham Twitter? Dari hitungan kasar bisa kita dapati bahwa angka tersebut sekitar 270 triliun Rupiah, angka yang sangat fantastis.

(ND/Gizmodo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here