Kebahagiaan nampaknya sedang menyelimuti bos Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. Kebahagiaan ini karena baru saja mereka berdua dikaruniai seorang putri yang mereka beri nama Max. Bahkan bos Facebook ini tidak segan-segan untuk membagikan 99% saham yang dimiliki Facebook untuk kegiatan sosial, atas kelahiran putri pertamanya.

mark-max

Dikutip dari BBC, Rabu (2/12/2015), tindakan Mark membagikan saham Facebook bertujuan untuk kelangsungan hidup putrinya nanti di masa mendatang. Bahkan Mark sendiri membuat sebuah tulisan di akun resmi Facebook-nya, yang mana disebutkan bahwa dirinya ingin putrinya kelak hidup lebih baik dari mereka (Mark dan Chan). Tidak hanya pada putrinya saja, Mark juga ingin kelak para anak-anak di dunia ini memiliki kehidupan yang lebih baik, dibandingkan dengan sekarang.

Bertepatan dengan lahirnya putri mereka, Mark juga mengumumkan Chan Zuckerberg Initiative, yang mana merupakan sebuah organisasi amal yang berfokuskan pada perkembangan anak-anak di dunia di masa depan. Hal-hal yand dicakup oleh Chan Zuckerberg Initiative adalah pembelajaran akan pribadi seseorang, menyembuhkan penyakit yang ada di dunia ini, menghubungukan orang-orang, dan juga membangun sebuah komunitas yang kuat.

Oh ya, bicara soal nilai saham yang didonasikan Mark untuk kegiatan sosial tersebut, kabarnya 99% saham tersebut senilai 45 miliar USD atau jika dikonversikan ke mata uang Rupiah senilai sekitar 600 triliun Rupiah, fantastis.

(ND/BBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here