Game Pokemon Go baru-baru ini sering menjadi pemberitaan, beberapa waktu lalu Pokemon Company mengumumkan akan segera menghadirkan game mobile ini. Game yang menggunakan sistem location-based ini sukses menarik perhatian para gamer dan pengguna sistem operasi mobile. Banyak yang sudah tidak sabar menantikan peluncuran game ini, dan kini Niantic, selaku mitra pengembang game ini memberi sedikit bocoran informasi mengenai kapan game ini akan meluncur.

Pokemon Go

Berdasarkan laporan dari Niantic yang dilansir dari Attack of the Fanboy, versi beta dari game Pokemon Go ini akan meluncur pada akhir tahun ini atau bertepatan dengan musim dingin 2015. Sementara untuk versi finalnya belum diketahui kapan tanggal peluncurannya, namun diperkirakan akan segera hadir pada akhir kuartal pertama tahun 2016 mendatang.

Pokemon Go sendiri merupakan game mobile yang dikembangkan oleh tiga perusahaan, yakni Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic. Niantic sendiri merupakan pengembang dibalik game augmented reality, Ingress, yang sukses telah diunduh jutaan kali pada perangkat Android dan iOS. Mengingat suksesnya game Ingress dipasaran, game Pokemon Go juga bakal mengadopsi sistem dari game Ingress.

Nantinya pada game ini Anda dapat melacak dan menangkap pokemon yang berkeliaran dengan setting dunia nyata. Semisal Anda bisa mendapati Pokemon Pikachu berada di tempat yang tidak Anda duga sebelumnya, entah itu di tengah kota atau stasiun kereta api. Bisa dibanyangkan nantinya game ini akan menjadi game seru yang dapat dimainkan semua kalangan.

Pokemon_GO_Plus_w_strap.0

Sebagai penunjang game ini, Anda juga dapat menggunakan aksesori penunjang Pokemon Go Plus yang merupakan sejenis gelang dengan konektivitas Bluetooth. Perangkat yang nantinya dapat terhubung dengan perangkat mobile ini akan berfungsi sebagai pengingat jika ada Pokemon di sekitar Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here