Baru saja Sony mengumumkan jajaran seri terbaru untuk Sony Xperia Z5, kini berhembus kabar bahwa Sony juga tengah mempersiapkan seri tertinggi untuk Sony Xperia Z5, yaitu Sony Xperia Z5 Ultra.

xperiaz5-1

Berdasarkan salah satu posting di situs microblogging asal Tiongkok, Weibo, menyebutkan bahwa Sony Xperia Z5 Ultra ini akan meluncur pada Maret tahun 2016 mendatang. Perlu diketahui, banyak bocoran-bocoran informasi dari situs microblogging ini, dan kebenarannya bisa dibilang tepat.

z5ultra

BIcara soal spesifikasi dari Sony Xperia Z5 Ultra, masih belum banyak yang diketahui secara pasti. Namun mengingat hadirnya smartphone ini masih tahun depan, ada kemungkinan besar akan menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820 yang dibekali dengan GPU Adreno 530.

Untuk layar, banyak spekulasi bahwa Sony Xperia Z5 Ultra ini akan menggunakan layar seluas 5.5 inci, dengan resolusi 4K. Hal tersebut mengingat jajaran Sony Xperia terdahulu dengan “embel-embel” Ultra adalah kasta tertinggi yang diugnakan Sony untuk menamai produk-produknya. Untuk sektor kamera, Sony Xperia Z5 Ultra ini kabarnya akan menggunakan kamera yang sama dengan Sony Xperia Z5 Premium, dengan kekuatan sebesar 23MP dilengkapi dengan sensor dari Sony Exmor RS.

Harga untuk meminang smartphone ini masih belum diketahui secara pasti berapa, yang jelas akan berada di atas Sony Xperia Z5 Premium. Kita nantikan saja kabar terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here