esport nba2k game
kredit: Techcrunch

Wow! Tak disangka perkembangan eSport sudah sedemikian besar. Bahkan raksasa liga olahraga basket sekelas NBA kepincut menggelar liga eSport basket bertaraf internasional. Bagi kamu yang jago main NBA 2K besutan Take-Two, bukan tak mungkin kamu bisa dikontrak langsung oleh tim-tim eSport NBA!

Liga game basket bertajuk NBA 2K eLeague ini rencananya akan mulai digelar tahun depan. NBA dan Take-Two sendiri yang akan mengorganisasi. Bila bisa dipersiapkan dan debut tahun depan, maka ini akan menjadi ajang eSport profesional pertama yang diusung oleh penyelenggara liga basket sungguhan.

Akan ada 30 tim basket eSport yang bertanding. Satu tim akan diisi oleh lima orang gamer profesional yang akan dibiayai dan mendapatkan sponsor. Enak sekali bukan?

“Ngiri” dengan League Of Legends

Melihat manuver NBA, bisa ditebak bahwa mereka melihat perkembangan eSport yang tak bisa dibendung lagi. Liga eSport punya penggemar dan ketertarikan tersendiri di kalangan anak muda masa kini.

Kalau masih belum percaya, lihat saja bagaimana tiket pertandingan final League Of Legends World Championship di Staples Center, Los Angeles, habis terjual sama sekali! Dengan bintang tamu sekaliber Zedd, animo masyarakat yang besar terhadap eSport terbukti positif. Mereka mengakui, menjadi gamer dalam ajang eSport memang sangat sulit. Para gamer harus memiliki skill tersendiri dan tingkat koordinasi yang tinggi.

Screen shot 2017-02-10 at 11.46.21 AM
kredit: Newsy

Bahkan fakta membuktikan, tahun 2014 League Of Legends menduduki peringkat dua ESPN most audience dengan dilihat lebih dari 27 juta orang! Final NBA sendiri ternyata dikalahkan oleh dua eSport, yaitu LOL dan Dota 2 International. Hmmm, pantas saja NBA mau membuat liga eSports juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here