You are currently viewing Jailbreak untuk iOS 10 Sedang Dikembangkan, iOS 9.3.2 Tinggal Menunggu

Jailbreak untuk iOS 10 Sedang Dikembangkan, iOS 9.3.2 Tinggal Menunggu

Apple memperketat keamanan pada sistem operasi perangkat mobile miliknya, iOS. Pada awal peluncuran iOS 9, tidak sampai seminggu jailbreak (mirip rooting pada perangkat Android) sudah dirilis oleh salah satu kelompok yang sudah terkenal dalam dunia jailbreak, Pangu. Namun sayang, jailbreak pada iOS tersebut terhenti hingga iOS 9.1 dan hingga kini masih belum ada jailbreak untuk iOS terbaru, 9.3.2.

pangu-ios-10-jailbreak

Tapi yang menarik adalah, pada ajang Mobile Security Conference (MOSEC) yang berlangsung di Shanghai, disebutkan bahwa jailbreak untuk perangkat iDevices belum mati. Seperti yang dilansir dari 9toMac, Selasa (5/7/2016), disebutkan bahwa jailbreak untuk iOS 10 sedang dalam tahap perkembangan.

Hal ini dibuktikan oleh perangkat iPhone milik kelompok Pangu ini terpasang sebuah aplikasi Cydia pada iOS 10. Pangu menjelaskan bahwa jailbreak untuk perangkat iOS 10 ini masih dalam tahap beta, sehingga masih banyak bug yang terdapat pada jailbreak tersebut. Apalagi iOS 10 sendiri juga masih dalam tahap percobaan, masih banyak yang perlu dibenahi pastinya.

Selain itu juga, pada sesi tanya jawab, ada seorang pengunjung yang menanyakan mengenai jailbreak untuk perangkat iDevice dengan iOS terbaru, yakni 9.3.2. Jawaban yang diberikan adalah, kelompok Pangu sedang mempersiapkannya dan bakal merilis jailbreak untuk iOS terbaru dalam waktu yang masih belum bisa dipastikan. Meski benar atau tidaknya mengenai jailbreak untuk iOS 9.3.2, banyak yang berharap bahwa Pangu untuk segera merilisnya karena banyak yang menginginkannya.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply