Dunia fotografi semakin waktu terus berkembang, seiring munculnya berbagai perangkat canggih yang dilengkapi dengan teknologi terbaru. Untuk menciptakan hasil foto yang memuaskan, kini tidak perlu kamera mahal dan canggih, karena posisinya tergantikan oleh smartphone yang saat ini telah banyak beredar dengan kamera yang canggih pula.

Memang hasil dari kamera smartphone tidak bisa disamakan dengan kamera DSLR atau mirrorless, namun bagi yang tidak ingin repot-repot membawa banyak perlengkapan, smartphone-lah yang menjadi pilihan untuk fotografi.

exo-lens-0

Demi menjawab hal tersebut, banyak merek-merek bertebaran yang merilis lensa tambahan untuk smartphone, termasuk salah satunya adalah ZEISS. Mengutip informasi dari PetaPixel, Kamis (7/1/2016), perusahaan yang terkenal akan produk lensanya untuk kamera profesional tersebut kini juga melebarkan sayapnya ke dunia fotografi untuk smartphone.

Bekerja sama dengan Fellowes, ZEISS ingin menciptakan aksesoris lensa tambahan ini. Terdapat tiga jenis lensa yang dapat digunakan untuk dapat memaksimalkan hasil foto, antara lain, lensa wide-angle, lensa tele, dan lensa macro. Ketiga lensa tersebut juga dibalut dengan lapisan T* antireflective ZEISS untuk meminimalisir refleksi dan menambah pencahayaan yang masuk. Berikut adalah beberapa hasil foto dengan ExoLens ini.

exo-lens-03
Kredit: John Win/ZEISS
exo-lens-04
Kredit: Topher Delancy/ZEISS

Pemasangannya, lensa ExoLens ini akan dilengkapi dengan braket yang sesuai dengan jenis smartphone yang akan digunakan. Sehingga dengan braket tersebut ExoLens dapat terpasang dengan sempurna.

Bicara ketersediannya, ZEISS menyebutkan bahwa ExoLens akan dirilis ke konsumen pada akhir kuartal kedua tahun 2016 ini, atau sekitar bulan Juni. Untuk harganya sendiri juga masih belum diketahui berapa. Sayangnya, untuk saati ini ExoLens hanya tersedia untuk perangkat Apple saja, seperti iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone terbaru nantinya.

(ND/PetaPixel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here