Kehadiran trio model motherboard Z370 terbaru dalam jajaran produknya, praktis memasukan EVGA ke dalam daftar produsen motherboard yang paling antisipatif dan mendukung keberadaan prosesor Intel Core generasi ke 8 atau yang dikenal sebagai Intel Coffee Lake. Adapun ketiga model tersebut, diantaranya Z370 Micro untuk penggemar mATX, Z370 Classified K untuk penggemar hardcore, dan Z370 FTW untuk siapapun yang ingin merasakan kehebatan Intel Coffee Lake.

Menyinggung perbedaan antara model yang ada, EVGA tampaknya telah menyederhanakannya dengan menyertakan daftar fitur sampingan di halaman arahan seri-nya. Sedangkan perihal harga dan ketersediaannya sendiri, sayangnya belum dapat diketahui sejauh ini.

Model dengan fitur yang paling terbatas dari trio ini adalah Z370 Micro, karena adanya penawaran mATX. Meskipun form factornya lebih kecil, motherboard ini masih bisa mendukung SLI, dan telah dilengkapi dengan total 12 port USB (8 di antaranya versi 3.0). Hadir dengan dua slot DIMM, membuat motherboard ini dapat menggunakan kapasitas memori lebih dari 32GB, dengan kecepatan hingga DDR4-4133.

Motherboard yang lebih besar juga mendukung SLI 2 arah, dengan kemampuan menambahkan ketiga GPU yang lebih kecil untuk tugas PhysX. Memori yang dapat digunakan pada motherboard tersebut berkapasitas hingga 64GB, dengan kecepatan 4133MHz yang sama yang didukung oleh model Z370 Micro.

Ketiga model motherboard tersebut sama-sama telah memiliki dukungan M.2 “Key-E” dan “Key-M”, serta header kipas 6 PWM. Dukungan fitur BlueTooth dan 802.11ac Wi-Fi, membuat motherboard dapat berfungsi ganda untuk dibangun sebagai rig gaming HTPC ataupun portabel.

Tak hanya itu saja, EVGA kabarnya juga menggunakan sejumlah fitur untuk memperkuat stabilitas motherboardnya tersebut, termasuk diantaranya adalah penggunaan slot PCIe yang diperkuat, dukungan dual BIOS, dan sesuatu yang sangat keren, seperti konektor daya 8-pin ada pada bagian bawah motherboard, dan keberadaan cutout agar lebih mudah menangani kabel yang colokannya terlalu pendek. Bahkan untuk mendukung overclocking, baik Z370 Classified K maupun Z370 Micro keduanya sama-sama dirancang dengan desain Four-Phasing VCore dan generator jam eksternal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here