Teknologi smart clothing alias pakaian pintar sudah cukup lama diungkapkan oleh Google, sekitar dua tahun lalu. Saat itu, mereka mengungkapkan keberadaan sebuah proyek kolaborasi dengan Levi’s yang bernama Project Jacquard. Dan kini, hasil dari kolaborasi tersebut untuk pertama kalinya mereka rilis ke khalayak umum.

levi jacquard

Jaket pintar hasil dari Project Jacquard tersebut diberi nama Levi’s Commuter Trucker Jacket. Pihak Levi’s dan Google pun mematok jaket ini dengan harga yang mahal, sebesar US$350 atau setara Rp4,6 juta rupiah. Dengan harga yang lebih mahal, jaket ini pun tidak hanya memiliki penampilan kece, tapi juga teknologi canggih.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=grKHwQIaiaA[/embedyt]

Jaket ini dilengkapi dengan sebuah area yang sensitif terhadap sentuhan. Area khusus tersebut pun membuat Commuter Trucker Jacket ini memiliki kemampuan yang interaktif. Anda pun tinggal menggeser jari pada permukaan kain di area khusus tersebut untuk melakukan berbagai perintah kepada smartphone. Mulai dari menerima panggilan telepon, memainkan musik, panduan lokasi, dan lain-lain.

Sejatinya, jaket ini akan diperkenalkan oleh Google beberapa bulan lebih awal, pada awal tahun 2017. Hanya saja, pihak Google memutuskan untuk menunda peluncurannya. Mereka pun bersiap untuk memamerkan kemampuan jaket pintar ini pada ajang SXSW bulan depan. Untuk sesi penjualan resminya, Anda masih harus menunggu pada musim gugur tahun ini, sekitar bulan Agustus.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here