Jalin Kerjasama dengan Carl Zeiss, Apple Garap Proyek Kacamata Pintar Berbasis Augmented...

Jalin Kerjasama dengan Carl Zeiss, Apple Garap Proyek Kacamata Pintar Berbasis Augmented Reality?

by -
BeritaTeknologi.com

Selama ini CEO Apple, Tim Cook melihat teknologi augmented reality terlihat lebih baik ketimbang teknologi virtual reality, dan bukan tidak mungkin jika perusahaan berniat untuk membuat produk berbasis augmented reality. Kini tampaknya rencana Apple dalam mengembangkan perangkat AR mulai terendus, berkat bocoran dari blogger terkenal bernama Robert Scoble yang membuat posting di Facebook.

Booth Carl Zeiss di CES 2017 (Kredit: Robert Scoble)
Booth Carl Zeiss di CES 2017 (Kredit: Robert Scoble)

Menurut Scoble, ia mengklaim bahwa karyawan Zeiss menegaskan rumor bahwa Apple dan perusahaan bekerja sama dalam menciptakan sepasang kacamata pintar berbasis AR yang ia klaim bisa diumumkan oleh perusahaan pada akhir tahun ini. Scoble juga mengatakan bahwa ini lebih lanjut diperkuat oleh fakta bahwa Zeiss memiliki stan di bagian AR pada perhelatan CES 2017, tetapi tidak benar-benar menampilkan apapun dari teknologi yang mereka miliki.

Scoble mengklaim jika CEO Apple meminta kepada Carl Zeiss untuk tidak membeberkan hal apapun mengenai kerjasama antara kedua perusahaan. Meski diduga kedua perusahaan tersebut tengah menggarap sepasang kacamata augmented reality/mixed reality, namun tidak ada jaminan mengenai kebenaran tentang hal tersebut.

Entah apakah benar atau tidak jika kerjasama kedua perusahaan bakal menghasilkan produk kacamata pintar, hal ini harus terus kita ikuti perkembangannya hingga salah satu dari Apple atau Carl Zeiss membuat pernyataan resmi untuk menolak atau membenarkan kabar tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.