Sistem operasi Android Wear dihadirkan oleh Google yang dipakai secara berpasangan dengan sebuah smartphone Android. Namun bukan berarti kalau sebuah smartwatch berbasis Android Wear tak bisa digunakan secara berpasangan dengan sebuah iPhone. Seorang developer bernama Mohammad Abu-Garbeyyeh pun membuktikannya.

Untuk membuktikan hal tersebut, dia pun mengunggah sebuah video yang memperlihatkan notifikasi iPhone pada smartwatch Moto 360 miliknya. Dia pun mengatakan kalau langkah pemasangan iPhone dengan smartwatch Android Wear tersebut tidak berbahaya bagi iPhone. Hal ini karena dia sama sekali tak melakukan proses jailbreak pada iPhone miliknya. Pun halnya tak ada proses rooting pada smartawtch moto 360.

android wear iphone

Abu-Garbeyyeh hanya mengatakan kalau proses pemasangan iPhone dengan jam tangan pintar Android Wear hanya butuh menginstal sebuah file APK pada jam tangan tersebut. Selanjutnya, notifikasi iPhone pun bisa muncul dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth. Sayangnya, Abu-Garbeyyeh enggan memberikan file APK yang dimaksudnya itu.

Namun tak semua fitur yang ada pada Android Wear bisa dipakai dengan metode seperti ini. Namun tak menutup kemungkinan kalau bakal ada developer lain yang bisa memberikan fitur lengkap untuk bisa memasangkan Android Wear dengan iPhone.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here