You are currently viewing Jamboard, Papan Tulis Digital Layar 4K dari Google, Rilis Mei dengan Harga $4,999!

jamboard-0

Jamboard, papan tulis pintar atau Smart Whiteboard milik Google resmi diungkap tanggal dan harga resminya. Google akan mulai memasarkannya pada bulan Mei nanti dengan harga $4,999 atau sekitar 66,6 juta rupiah.

Apa? Terlalu mahal? Eit, tunggu dulu, jelas saja harganya di kisaran puluhan juta, sebab papan tulis pintar ini punya banyak kelebihan. Salah satunya layar 55 inci yang memiliki resolusi 4K UHD, kamera HD, speaker bawaan, dan konektivitas WiFi yang memungkinkan pengguna bisa melakukan konferensi video melalui Google Hangout.

Selain itu, Jamboard dilengkapi stylus pen serta penghapus. Lucunya, pengguna juga bisa menghapus coretan di papan tulis dengan menggunakan jari atau tangan layaknya papan tulis asli. Data apapun yang telah ditulis akan tersimpan di Cloud Google Drive sehingga dapat diakses kembali oleh perangkat di luar Jamboard.

jamboard-1

Tetapi dengan segala kelebihan itu, bila sahabat masih mengatakan terlalu mahal, maka mari kita bandingkan dengan Microsoft Surface Hub yang memiliki layar dan fitur hampir mirip. Surface Hub 55 inci dibanderol dengan harga $8,999 atau sekitar 120 juta rupiah! Bahkan untuk versi jumbo 84 inci, Surface Hub dibanderol dengan harga sekitar 293 juta rupiah.

Hayo, masih mau bilang kalau Google Jamboard harganya mahal?

Aziz Rahardyan

Tech Enthusiast | Evertonian | Pengikut Aliran Nokianisme dan Microsoftisme | Mengabdikan dirinya untuk membagikan kata-kata.

Leave a Reply