Siapapun yang melihat layar  Retina Display milik iPhone 4S dan New iPad pastinya akan berdecak kagum berkat ketajamannya. Namun, japan Display Inc dikabarkan akan menghadirkan layar jenis baru yang diklaim akan lebih tajam dari Retina Display.

Layar yang dikembangkan oleh Japan Display dikabarkan memiliki  tingkat kerapatan pixel hingga sebesar 651 ppi (pixel per inch), dua kali lebih besar dibandingkan tingkat kerapatan retina display pada iPhone 4 yang berada di  angka 326 ppi.  Layar berukuran 2,3 inci pun bisa memiliki resolusi sebesar 1280×800.

Gambar yang ditampilkan pada layar yang dibuat oleh Japan Display Inc diklaim lebih tajam. Penggunanya bahkan akan mengira bahwa benda yang terlihat dilayar adalah benda nyata, bukan gambar benda pada layar. Japan Display Inc mengembangkan layar tersebut dengan menggunakan kristal cair berukuran sangat kecil yang dibuat melalui teknologi polysilicon TFT.

Layar ini sendiri dikabarkan akan dipamerkan oleh Japan Display Inc pada acara seminar dan pameran Internasional Society for Information Display 2012 di Boston, Amerika Serikat.

1 COMMENT

  1. sudah banyak mobile yang lebih tajam dan terang dari retina. lagipula ppi mempermainkan pixel dan inch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here