Japan Display kerap memberikan inovasi yang menarik dalam perkembangan teknologi ponsel pintar. Setelah sebelumnya mereka menyediakan solusi layar beresolusi tinggi, kini Japan Display memilih untuk meluncurkan layar sentuh dengan desain menarik.

japan-display

Layar sentuh terbaru dari Japan Display ini sangat unik, meski memang disain ini bukan merupakan ide yang baru. Tetapi, hadir dengan desain lipat, layar sentuh yang didesain untuk smartphone ini memiliki penampilan seperti sebuah buku. Keren, kan?

Menurut laporan dari Nikkei, peluncuran ponsel pintar yang menggunakan desain layar sentuh unik ini akan muncul dalam beberapa bulan lagi. Terlebih, menurut laporan mereka, Japan Display telah memiliki kerjasama dengan sebuah perusahaan Cina.

Kerjasama tersebut, tentu saja dimaksudkan untuk menggunaan layar lipat ini pada produk ponsel terbaru. Kemungkinan besar, perusahaan Cina yang bekerjasama dengan Japan Display tentunya adalah perusahaan skala internasional.

Lalu, keuntungan apa saja yang bisa diperoleh dengan penggunaan layar sentuh lipat ini? Keberadaan dua layar pada desain layar sentuh terbaru ini memungkinkan ponsel pintar untuk dipakai menjalankan dua aplikasi dalam dua layar terpisah. Menarik.

Di tahun mendatang, para produsen smartphone memang berusaha untuk terus meningkatkan inovasinya. Sebelumnya, Samsung yang pada tahun ini dilanda badai dengan bencana ponsel Galaxy Note 7 yang rawan meledak, tengah merencanakan keberadaan ponsel dengan layar yang bisa dilipat. Meski, penampakannya memang masih menjadi misteri.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here