Kemunculan handphone Android HTC Butterfly J dengan layar full HD banyak mengejutkan publik. Namun, kualitas layar handphone tersebut masih kalah dengan prototype sebuah layar yang baru saja dipamerkan oleh Japan Display.

Dalam acara FPD International 2012, Japan Display baru saja memerkan layar berukuran 4.38 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel). Jika dibandingkan dengan layar HTC Butterfly J, maka layar dari Japan Display tersebut memiliki densitas piksel lebih tinggi.

Butterfly J memiliki densitas piksel sebesar 443 ppi. Sedangkan layar Japan Display tersebut jauh lebih unggul dengan densitas piksel sebesar 503 ppi.

Japan Display menggunakan polycrystalline silicone TFT bersuhu rendah sebagai elemen untuk membangun layar tersebut. Pihak Japan Display mengklaim bahwa teknologi tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan panel LCD yang saat ini beredar di pasaran.

Sayangnya, pihak perusahaan masih belum memasarkan layar tersebut. Alasannya adalah rasio layar dari panel milik mereka lebih kecil dibandingkan dengan panel LCD yang sudah ada di pasaran.

(Via Techon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here