You are currently viewing Java 7, Platform Java Terbaru dari Oracle yang Menjanjikan 7 Keuntungan

Oracle baru saja mengumumkan peluncuran platform Java standard edition 7 (Java SE7). Mereka mengklaim bahwa Java terbaru ini akan memiliki berbagai kemudahan dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya.

Dikatakan terdapat tujuh keuntungan Java SE7. Yang pertama adalah perubahan bahasa. Perubahan bahasa ini dikatakan Oracle dapat membantu pengembang untuk dapat lebih produkitf dan menghasilkan program dengan syntak yang sederhana sehingga dapat dengan mudah dimengerti.

Selanjutnya adalah peningkatan bahasa pendukung dinamis, seperti Ruby, Phyton, dan Javascript. Dengan adanya bahasa pendukung tersebut dapat meningkatkan performance pada JVM.

Ketiga adalah multicore API baru yang membuat pengembang lebih mudah untuk mendekomposisi permasalahan menjadi beberapa bagian yang nantinya dapat dieksekusi secara paralel. Selain itu terdapat juga interface I/O yang lebih komprehensif, fitur jaringan dan kemananan baru, support terhadap internasionalisasi, termasuk unicode 6.0, dan yang terakhir adalah tersedia beberapa versi update librari.

Java SE7 yang baru pertama kali ini dikembangkan oleh Oracle memiliki kompabilitas dengan versi sebelumnya. Sehingga para pengembang tak perlu susah-susah untuk beradaptasi.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has 8 Comments

  1. nurfauzan

    ok

  2. gambutku

    saya jd ingin nyoba java terbaru juga.:D

  3. rezky

    kurang paham dngan java. tapi suka dngan informasinya. thanks..

  4. andra

    luar biasa, ternyata java juga terus melakukan peningkatan… lanjtkan

  5. adi

    maw tanya nich mas, lok saya copast terus saya upload diblog saya dengan merefensikan asal informasi tersebut.
    apa itu melanggar mas?

    terima kasih

  6. admin

    Ya kalau copas tidak semua artikel tiap hari dicopas ya gpp kali dan perlu menampilkan link ke sumber asli.

  7. DuelayNoizer

    java se7 berlaku buat system hp ga?

  8. dade

    bangga dengan Indonesia,..nama jawa jadi terkenal sedunia,..java kan ngambil kata dari Jawa,..dan logonya ngambil dari Kopi Jawa yang terkenal enaknya,,..

Leave a Reply