Persaingan aplikasi messenger untuk smartphone saat ini tengah tinggi-tingginya. Berbagai aplikasi pun bermunculan, dan yang terbaru diperkenalkan oleh Sina Weibo, raksasa jejaring sosial Cina, bernama WeMeet.

Aplikasi yang dalam bahasa Cina dikenal sebagai WeiMi ini sebenarnya telah ada sejak April 2013 kemarin. Aplikasi ini pun dikembangkan oleh 20 orang di Hangzhou Kuyue Technology yang dibentuk oleh Sina.

CEO Sina Charles Chao mengatakan bahwa peluncuran aplikasi ini dilakukan untuk dapat berkompetisi dengan aplikasi mobile jejaring sosial lainnya. Selain itu, dia pun berharap dengan adanya aplikasi ini para user Sina Weibo dapat menghabiskan waktu lebih lama di jejaring sosial tersebut.

Aplikasi ini pun akan terhubung secara langsung dengan Weibo. Selain itu, WeMeet ini juga akan mendukung grup chat ataupun standar chat. User pun bisa secara langsung mengimpor kontak dari Weibo ataupun perangkat yang digunakan.

Namun saat ini aplikasi ini hanya mendukung penggunaan bahasa Cina. Kemungkinan besar pihak Sina pun akan menyediakan aplikasi ini secara global untuk iOS dan Android dalam waktu dekat.

Weibo sendiri saat ini tercatat mempunyai jumlah user sebanyak 500 juta orang. Selain itu tercatat terdapat 50 juta orang aktif setiap harinya di jejaring sosial ini. Dengan adanya aplikasi ini, Sina pun berusaha untuk bersaing dengan raksasa Cina lainnya, Tencent dengan WeChat miliknya yang mempunyai pengguna aktif bulanan sebesar 235 juta orang.

via The Next Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here