Berbagai jenis jejaring sosial saat ini memang banyak bermunculan. Namun sayangnya, tak semua jejaring sosial yang ada mempunyai sistem keamanan bagus. alah satunya adalah sebuah jejaring sosial bernama MeetMe. Hal ini terbukti karena jejaring sosial tersebut berhasil dibobol oleh para hacker.

Aksi pembobolan tersebut ditemukan terjadi pada rentang tanggal 5 hingga 7 Agustus 2014. Namun pihak perusahaan mengungkapkannya kepada publik pada tanggal 15 Agustus setelah mereka melakukan tindakan pencegahan. Tak hanya itu, MeetMe pun telah memberikan notifikasi kepada para pengguna yang terindikasi menjadi korban peretasan.

logo meetme

Tak diketahui berapa jumlah user yang menjadi korban aktivitas peretasan para hacker ini. Namun data-data penting seperti nama user, alamat email serta password berhasil dicuri. Pihak Meetme pun menyarankan para penggunanya untuk segera mengganti password yang mereka gunakan. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif.

MeetMe merupakan sebuah jejaring sosial dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. CEO MeetMe Geoff Cook mengungkapkan kalau mereka berhasil mendapatkan sebanyak 1 juta pengguna MeetMe Mobile pada bulan Juli lalu. Dan tren tersebut terus mengalami peningkatan.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here