Xiaomi telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan meluncurkan Mi 9 pada tanggal 20 Februari mendatang, bahkan pada tanggal 24 Februari perusahaan juga mengumumkan akan meluncurkan produk baru. Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, kini telah muncul beberapa bocoran gambar dari perangkat tersebut, yang mengungkapkan setup tiga kamera di belakang. Aksen warna-warni di sekitar kamera juga terlihat dan panel belakang tampaknya memiliki finishing yang unik dan terlihat reflektif.

Sementara di bagian depan, Mi 9 akan memiliki notch water-drop style sebagai tempat kamera selfie. Karena hanya menggunakan notch kecil, ini menandakan bahwa smartphone ini tidak akan memiliki fitur pemindaian wajah 3D, yang sebelumnya diperkenalkan pada Mi 8 Pro. Selain itu, bezel di semua sisi juga terlihat minimalis. Untuk layarnya dari smartphone ini diduga seluas 6,4 inci berjenis AMOLED dan dilapisi Gorilla Glass 5.

Xiaomi juga akan memperkenalkan tombol khusus untuk asisten suara AI yang berada di sebelah kiri. Tombol tersebut dapat mengaktifkan Xiaoai agar dapat langsung digunakan. Menurut bocoran yang selama ini beredar, Mi 9 akan mengusung setup tiga kamera dengan masing-masing sensor terdiri dari 48MP+13MP+16MP.

Mi 9 dikabarkan ditenagai oleh Snapdragon 855 dan mengemas baterai 3.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 27W. Smartphone ini juga memiliki NFC dan port USB tipe-C.┬áSalah satu gambar menunjukkan bagian “Tentang Telepon” di bawah pengaturan dan itu mengungkapkan varian ini memiliki kapasitas 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Untuk OS yang dijalakan adalah MIUI 10 namun untuk mengetahui lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga acara peluncuran smartphone ini berlangsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here