Baru-baru ini HMD global telah meluncurkan smartphone terbaru milik mereka yang bernama Nokia 7.1 dan perusahaan masih memiliki satu acara lagi yang akan digelar pada tanggal 16 Oktober mendatang. Menurut kabar yang beredar, HMD Global bakal meluncurkan Nokia X7 pada acara tersebut.

Sebelumnya telah beredar teaser yang diklaim adalah Nokia X7, di mana teaser tersebut hanya mengungkapkan tampilan setup dual-kamera vertikal. Baru-baru ini telah beredar lagi beberapa teaser baru dari Nokia X7 yang kali ini mengungkapkan desain bagian depan dan belakang.

Teaser baru yang diduga adalah Nokia X7 itu mengungkapkan bahwa akan memiliki layar dengan notch atau poni yang lebih luas. Poni tersebut akan menampung kamera selfie dan lubang speaker. Untuk bagian bawah telepon sedikit tebal, dan membawa nama merek perusahaan.

Nokia X7 dilengkapi dengan setup dual-kamera vertikal dengan LED flash yang ditempatkan di sisi kiri. Di bawah sistem dual-kamera terdapat pemindai sidik jari. Bisa dilihat dari gambar di atas bahwa panel belakang ponsel tersebut sepertinya terbuat dari kaca.

Nokia X7 sendiri telah lulus sertifikasi TENAA dengan nomor model TA-1131. Menurut daftar dari TENAA, smartphone ini akan mengusung layar seluas 6,18 inci dan memiliki resolusi FHD+ 1080×2246 piksel. Untuk dimensinya 154,8 x 75,7 x 7,9 mm dan berat 185 gram.

Kemunculannya di situs benchmark juga mengungkapkan jika smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710. Selain itu bakal ada dua model, yakni dengan 4GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 128GB ROM yang masih bisa diperluas dengan microSD.

Untuk fotografi, Nokia TA-1131 menawarkan sistem dual-kamera 12MP + 12MP dan untuk selfie menggunakan sensor kamera 20MP. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 8.1 Oreo yang kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi bagian dari Android One. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.400mAh juga akan diusung oleh smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here