Jelang Peluncuran Nokia 9, Aplikasi Kamera Nokia Kini Mendapat Update Dukungan Telephoto...

Jelang Peluncuran Nokia 9, Aplikasi Kamera Nokia Kini Mendapat Update Dukungan Telephoto dan Wide-Angle

Sejak awal kemunculannya, HMD global telah menjanjikan bahwa perangkat Android miliknya akan mendapatkan update OS Android terbaru. Salah satunya adalah Nokia 5, dimana versi beta Android Oreo untuk smartphone ini membawa versi baru dari aplikasi kamera Nokia, yang di dalamnya menyimpan fitur baru yang mengejutkan. Ya, aplikasi kamera tersebutĀ sekarang memiliki dukungan dual-kamera baik jenis tele maupun wide-angle.

Aplikasi ini secara khusus menunjukkan zoom tele hingga 2x, yang merupakan standar untuk ponsel saat ini. Tentu saja Nokia 5 tidak akan merasakan manfaat dari dukungan tersebut, karena saat ini satu-satunya smartphone milik HMD global yang memiliki setup dual-kamera hanya Nokia 8. Namun dengan munculnya dukungan tersebut menunjukkan apa yang bisa terjadi pada perangkat selanjutnya dari perusahaan.

Sejauh ini tidak ada smartphone Nokia di pasaran yang memiliki kedua lensa baik telephoto maupun wide-angle. Sebelumnya Huawei juga sempat diberitakan bakal meluncurkan Huawei P11 dengan tiga buah kamera di belakang, namun tampaknya HMD global belum siap untuk mengikuti langkah tersebut. Semua rumor mengenai Nokia 9 juga saat ini masih menunjukkan bahwa smartphone ini akan mengandalkan setup dual-kamera.

Ada perubahan lain yang kurang menarik pada aplikasi kamera Nokia terbaru termasuk kemampuan secara manualĀ memilih shutter speed dan ISO pada Nokia 5. Nilainya antara 1/500s dan 1s untuk shutter speed dan 100 sampai 2.000 untuk ISO.

NO COMMENTS

Leave a Reply