Semakin mendekati hari peluncurannya, produk smartphone dari Apple dengan layar seluas 4 inci terbaru semakin santer dibicarakan di dunia maya. Bahkan sebelumnya kita juga diberitakan akan bocornya hasil render dari smartphone yang diberi nama iPhone 5 SE ini. Dengan menyandang fitur-fitur terkini, kabarnya sendiri iPhone 5 SE bakal menggeser kedudukan kasta dari iPhone 5s.

iphone-5se-box-0

Namun, baru-baru ini bocor sebuah gambar yang mana menampakkan bentuk dus beserta perangkat smartphone iPhone 5 SE tersebut. Dilansir dari WCCFtech, Rabu (2/3/2016), foto yang diyakini adalah iPhone 5 SE tersebut bisa dikatakan tidak terbantahkan karena terlihat sangat meyakinkan. Dengan mengacu nama SE yang berarti Special Edition, iPhone 5 SE ini benar-benar membawa angin segar bagi pecinta iPhone dengan ukuran layar 4 inci.

Bila melihat lebih detail, bentuknya sekilas memang menyerupai iPhone 5s, namun ada sebuah tombol di bagian kanan, yang disebut-sebut sebagai tombol power. Jelas hal ini menjadi penanda bahwa iPhone 5 SE memiliki tata letak yang berbeda, meski dari luar hampir sama dengan iPhone 5s.

Soal spesifikasi memang saat ini masih belum jelas karena belum ada bocoran yang dapat dipercaya, namun sejauh ini yang bisa dipastikan adalah smartphone ini bakal mengusung spesifikasi seperti iPhone 6s. Sebut saja penggunaan chipset Apple terbaru A9 dan RAM sebesar 1GB. Selain itu ada juga kamera dengan resolusi sebesar 12 megapiksel. Namun yang cukup disayangkan adalah, iPhone 5 SE ini kabarnya tidak akan dibekali dengan 3D Touch seperti di perangkat iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here