Jide kita tahu adalah produsen mini PC yang menyulap tampilan sistem operasi Android layaknya perangkat komputer pada umumnya. Mengandalkan Remix OS sebagai sistem operasi racikannya, Jide berhasil memikat banyak konsumen melalui beberapa produk mini PC yang mereka tawarkan.

Kali ini Jide kembali memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Remix IO. Perangkat ini bisa dikatakan mirip dengan produk dari Jide sebelumnya, hanya saja ada beberapa fitur yang ditambahkan.

remix-io

Seperti kemampuan menjadi smart TV, dimana perangkat Remix IO ini bakal menyuguhkan pada para konsumen layaknya perangkat Android TV box. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan perangkat multimedia untuk melengkapi televisi Anda menjadi layaknya smart TV.

remixio-2

Lalu yang ditawarkan oleh Remix IO ini adalah kemampuannya menjadi seperti perangkat konsol. Meski dapat menjadi layaknya perangkat konsol, yang perlu diperhatikan adalah bahwa perangkat ini hanya dapat memainkan game yang tersedia pada sistem operasi Android. Tidak hanya itu, Jide juga menyertakan controller untuk dapat bermain seperti konsol pada umumnya.

remix-io-1

Tak ketinggalan perangkat ini juga dapat dijadikan layaknya perangkat PC yang menggunakan Remix OS andalan Jide. Terdapat taskbar di bawah yang mirip dengan kebanyakan sistem operasi pada umumnya. Mengatur besarnya jendela dari masing-masing programg yang dibuka, serta menggesernya.

remix-io-0

Jide membekali perangkat Remix IO ini dengan chipset dari Rockchip RK3368 yang memiliki prosesor ARM Cortex-A53 octa core dengan kecepatan 1,5GHz. Pengolah grafisnya mengandalkan PowerVR SGX6110 dan juga terdapat RAM berukuran 2GB. Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan Remix OS terbaru, yang berbasiskan Android 7.0 Nougat.

Meski menggunakan chipset yang jarang didengar oleh konsumen, Jide mengklaim bahwa chipset tersebut dapat memutar video hingga resolusi 4K 60 fps dengan lancar. Untuk ketersediaannya sendiri masih dalam status penggalangan dana melalui situs Kickstarter, akan tersedia pada Maret 2017 mendatang. Soal harganya Jide tidak mematok terlalu tinggi, yakni berkisar 99 USD atau setara dengan 1,3 juta Rupiah.

1 COMMENT

  1. ya masih mendingan beli raspberry Gen. 3
    – murah
    – bisa android, ubuntu, win 10 (exp)
    – gampang n full like pc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here