Microsoft sebentar lagi akan memiliki pimpinan baru. Dan salah satu kandidat terkuatnya adalah mantan CEO Nokia, Stephen Elop yang juga bakal kembali menjadi karyawan Microsoft. Menurut sebuah laporan dari Bloomberg, Elop kini sudah memiliki rencana jika dirinya benar-benar terpilih sebagai CEO Microsoft.

Rencana tersebut adalah dengan cara menghilangkan dua divisi, yakni Bing dan Xbox. Dalam laporan tersebut, diungkapkan bahwa penghilangan dua divisi tersebut adalah usaha Elop agar Microsoft bisa lebih fokus. Dengan begitu, mereka pun bisa lebih fokus pada produk intinya seperti Windows.

Di sisi lain, saat ini Microsoft telah menginvestasikan dana yang tidak kecil dalam search engine Bing. Selain itu, search engine ini pun kini terintegrasi dalam beberapa produknya. Sayangnya, dengan banyaknya usaha itu, Bing masih jauh tertinggal dari para pesaingnya.

Saat ini, Microsoft dikabarkan telah mengerucutkan beberapa nama yang bakal menjadi CEO barunya. Selain Stephen Elop, nama lain yang dikabarkan bakal menjadi calon CEO Microsoft di antaranya adalah CEO Ford Alan Mulally, mantan CEO Skype Tony Bates, kepala cloud dan enterprise Microsoft Satya Nadella serta satu sosok internal yang masih misterius.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here