You are currently viewing Jolla Mobile, Perusahaan Mantan Pegawai Nokia kini Luncurkan Tablet Sailfish Bernama Jolla Tablet

Nokia secara resmi memperkenalkan tablet Android pertamanya yang bernama N1. Dan seolah tak mau ketinggalan, Jolla, perusahaan asal Finlandia yang didirikan oleh para mantan pegawai Nokia juga turut meluncurkan tablet dengan nama Jolla Tablet. Namun tentu saja tablet itu tak memakai OS Android, melainkan Sailfish.

Tablet ini pun hadir dengan ukuran layar 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1563 piksel. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core berkecepatan 1,8GHz yang dibarengi oleh RAM sebesar 2GB. Selain itu, ada memori internal berkapasitas 32GB plus slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan. Tablet ini hadir dengan OS SailFish yang memungkinkan digunakan untuk menjalankan aplikasi Android. Di bagian belakangnya, terdapat kamera 5MP.

jolla tablet

Namun untuk pembuatan tablet ini, Jolla melakukan hal yang berbeda dengan ponsel Jolla Phone yang sebelumnya telah mereka luncurkan. Kali ini, mereka memanfaatkan situs crowdfunding, yang nampaknya dilakukan untuk meminimalisir kerugian. Pihak Jolla pun mematok harga sebesar 189 USD untuk 2000 pendukung pertama. Selanjutnya, untuk 1000 pendukung berikutnya harus membayar sebanyak 199 USD. Dan menurut rencana, tablet akan mulai dikirimkan pada bulan Juni tahun depan.

via TNW

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply