Permasalahan yang cukup sering dijumpai pada saat berinteraksi melalui jejaring sosial adalah keberadaan akun robot atau yang kerap disebut dengan bot. Dan, untuk mengatasi hal ini, Twitter pun telah mengungkapkan seberapa banyak akun bot di jejaring sosial miliknya tersebut. Hal ini terungkap setelah mereka mengirimkan dokumen terkait kepada SEC.

Dalam dokumen tersebut diungkapkan kalau jumlah akun bot di Twitter mencapai angka 8,5 persen. Dengan jumlah pengguna total sebanyak 271 juta member, maka akun bot yang ada di antara pengguna Twitter kini mencapai angka 23 juta akun. Akun-akun bot itu pun dibuat dan dijalankan melalui aplikasi pihak ketiga tanpa melibatkan campur tangan manusia.

twitter bot

Keberadaan akun bot tersebut biasanya dipakai untuk mempromosikan akun Twitter tertentu. Dan tentu saja mereka akan melakukan spamming. Untuk itu, pihak Twitter mengungkapkan informasi ini agar memberikan gambaran lebih jelas kepada para pemilik sahamnya. Selain itu, angka akun bot ini juga bisa digunakan referensi oleh para pengiklan di jejaring sosial tersebut.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here