Platform Android dari Google kini benar-benar menjadi yang paling populer di dunia. Dari sini, Google mempunyai beberapa pencapaian yang wah, terlebih pada jumlah pemasukan yang bisa diterima oleh para pembuat aplikasi Android di Google Play. Perusahaan analitik mobile App Annie pun membeberkan beberapa fakta yang bisa diulik dari Google Play.

Mereka mengungkapkan kalau saat ini jumlah aplikasi yang ada di Google Play mencapai angka 1,5 juta aplikasi. Selain itu, tingginya jumlah aplikasi tersebut berdampak positif pada pemasukan para developer. Mereka mengungkapkan kalau sebanyak 90 persen pendapatan berasal dari game dan 98 persen pemasukan tersebut diperoleh dari aplikasi freemium.

download aplikasi android_1

download aplikasi android_2

Dibandingkan tahun lalu, tingkat download aplikasi Android di Google Play mengalami peningkatan sebesar 1,5 kali. Peningkatan yang lebih tinggi didapatkan dari segi pendapatan yang diterima para developer, di mana terdapat peningkatan mencapai 2,5 kali lipat. Negara-negara yang banyak mengeluarkan uang di Google Play antara lain adalah Jepang, Brazil, Rusia serta India.

App Annie secara khusus menyebut Jepang sebagai kontributor tertinggi pemasukan para developer di Google Play. Pada kuartal pertama 2014, Jepang mempunyai peningkatan pemasukan sebesar 2,4 kali dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Selain itu diikuti oleh Amerika dan Korea Selatan masing-masing dengan peningkatan sebesar 2,6 serta 1,9 kali.

via Venturebeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here