Sedikit demi sedikit, jumlah aplikasi yang ada di Google Play Store kini telah berhasil melampaui App Store. Menurut laporan dari AppFigures, Google Store pada akhir tahun 2014 telah mempunyai jumlah aplikasi sebanyak 1,4 juta. Angka tersebut pun lebih tinggi dibandingkan jumlah aplikasi di App Store Apple yang berjumlah sebanyak 1,21 juta aplikasi.

Meningkatnya jumlah aplikasi di Google Store ini pun menunjukkan tingginya pemakaian smartphone Android saat ini. Perbandingan jumlah aplikasi di Google Store dan Apple App Store ini pun mengalami perubahan kalau dibandingkan tahun lalu. Pada tahun 2013, App Store lebih unggul dengan jumlah aplikasi lebih dari 750 ribu, sedangkan di Google Play Store, jumlah aplikasi masih tertinggal berada di bawah angka 750 ribu.

jumlah aplikasi

Selain itu, tahun 2014 juga menjadi tahun yang cukup baik bagi Amazon. Toko aplikasi Android milik Amazon, yakni Amazon Appstore memperoleh peningkatan jumlah aplikasi yang sangat drastis. Mereka memperoleh penambahan sebanyak 90 persen ke angka 293 ribu aplikasi di akhir tahun 2014 lalu.

Dari data yang sama, nampak juga terlihat kalau jumlah developer aplikasi Android jauh mengungguli developer iOS ataupun developer di Amazon Appstore. Dan untuk yang satu ini, trennya sama seperti yang terjadi pada dua tahun terakhir.

via Appfigures

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here