Twitter telah mengungkapkan secara gamblang pencapaiannya selama ajang Piala Dunia FIFA 2014 di Brazil. Mereka mengungkapkan kalau selama ajang tersebut berlangsung telah ada tweet sebanyak 300 juta dan rekor tweet per menit sebesar 388 ribu lebih. Dan kini, seolah tak mau kalah, jejaring sosial Facebook mengungkapkan fakta serupa.

Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut mengungkapkan kalau selama Piala Dunia 2014 berlangsung, telah ada interaksi sebanyak 1 miliar. Interaksi yang dimaksudkan tersebut adalah posting, komentar serta jumlah like yang terjadi dalam rentang waktu antara 12 hingga 29 Juni dan yang berkaitan dengan Piala Dunia.

facebook 1 miliar

 

facebook 1 miliar

Facebook mengatakan kalau Piala Dunia kali ini terbukti menjadi momen yang sangat menarik bagi para penggunanya. Dan yang paling mendominasi interaksi di Facebook tersebut adalah pertandingan antara Brazil dan Chile. Pertandingan antara dua negara asal Amerika Latin itu melibatkan sebanyak 31 juta pengguna dengan jumlah interaksi mencapai 75 juta.

Pada momen piala dunia tahun ini juga terungkap kalau Brazil menjadi negara yang paling difavoritkan oleh para facebooker. Hal ini terbukti dengan adanya interaksi terkait Brazil yang melibatkan sebanyak 58 pengguna dengan jumlah interaksi mencapai angka 140 juta. Tak hanya itu, foto Neymar dan Hulk juga menjadi yang paling banyak disukai dengan jumlah mencapai angka 25 juta dan dibagikan sebanyak 70 ribu kali.

via Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here