Tom Clancy’s The Division adalah game besutan Ubisoft dengan tema Action RPG yang juga merupakan game online. Dengan menawarkan segenap fitur permainan yang menarik dan kualitas grafis yang patut diacungi jempol, membuat game ini dimainkan oleh banyak gamer.

the-divison

Namun itu semua dulu saat awal mula game ini dirilis pada Maret 2016 lalu. Seperti yang dikutip dari TweakTown, Senin (13/6/2016), dikatakan bahwa kini jumlah pemain dari The Division merosot hingga 93%, angka yang sangat tinggi untuk sebuah game. Sejak awal perilisannya, game ini telah dimainkan sekitar 2,1 juta pemain, tapi sekarang The Division hanya dimainkan sekitar 143.000 pemain.

the-divison-drop
Data statistik pemain The Division yang kian menurun

Disebutkan bahwa yang menyebabkan angka penurunan sangat drastis ini adalah, The Division sangat lemah dalam hal keamanan, sehingga banyak pemain yang memanfaatkan celah tersebut untuk bermain curang, menggunakan program pihak ketiga. Tidak hanya itu, semakin hari game ini juga mengalami penurunan kualitas konten. Bahkan disebutkan bahwa pembaruan yang dibawa Ubisoft pada game ini jutsru merusak keseruan game ini, serta banyak bug.

Padahal saat awal kemunculan game ini, Ubisoft telah meraup keuntungan sekitar 330 juta USD (sekitar 4,3 triliun Rupiah) setelah 5 hari dirilis, serta mendapatkan banyak respon positif dari berbagai kalangan gamer. Namun lambat laun nampaknya game ini memang semakin terpuruk apalagi dengan semakin banyaknya pemain yang bermain curang menggunakan program pihak ketiga. Akankah The Division berakhir tragis?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here