Ponsel nampaknya sudah menjadi perangkat wajib bagi penduduk bumi ini. Saking wajibnya, sampai-sampai jumlah ponsel saat ini melebihi jumlah penduduk yang ada.

Fenomena yang cukup mencengangkan namun bisa dimaklumi ini terjadi di Britania Raya. Sebuah lembaga yang memiliki otoritas di bidang telekomunikasi baru saja merilis data tersebut. Dilansir dari economic times, saat ini terdapat hampir 76.4 juta ponsel di seluruh Britania. Padahal populasi penduduknya ‘hanya’ 61.9 Juta jiwa.

Dari data tersebut, Ofcom, lembaga yang berotoritas di bidang telekomunikasi, mengatakan bahwa mengatakan terdapat 9 dari 10 orang dewasa di Britania memiliki ponsel lebih dari satu. Bahkan adapula orang yang memiliki dua atau tiga ponsel sekaligus.

Sebagian besar, pemilik ponsel di Britania memilih smartphone yang dilengkapi dengan music player, games, kamera, internet dan akses email.

Hmm…Lalu bagaimana dengan di Indonesia. Sepertinya fenomena serupa terjadi di Indonesia. Namun butuh data yang riil untuk membuktikan hal tersebut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here