Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Samsung belum lama ini mengungkapkan bahwa jumlah pre-order Galaxy S9 dan S9+ sama atau sedikit di bawah Galaxy S8. Sayangnya, pabrikan asal Korea Selatan ini enggan mengungkapkan angka pasti pre-order smartphone canggih andalannya tersebut. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S8 mencapai 550 ribu pre-oder dalam waktu dua hari saja.

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

“Kami percaya bahwa pre-order untuk Galaxy S9 mirip dengan Galaxy S8. Pelanggan mungkin menemukan Galaxy S9 tidak jauh berbeda dengan smartphone lainnya. Popularitas dan minat pelanggan tidak setinggi model sebelumnya,” keterangan resmi Samsung.

Kedua smartphone flagship mengusung kinerja tinggi berkat dukungan prosesor octa-core dari chipset Samsung Exynos 9810 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Mali-G72 MP18 yang powerfu. Adapun varian untuk China dan Amerika yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Sisi kamera, Samsung Galaxy S9 masih mengusung kamera utama resolusi 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS dan ditemani dengan LED flash. Uniknya, kita bisa memilih dua opsi aperture lensa, yakni f/1.5 dan f/2.4 sesuai kebutuhan.

Sedangkan, Galaxy S9+ mengusung kamera utama resolusi ganda 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS dan ditemani dengan LED flash. Kamera ganda pada ponsel ini memiliki fungsi otical zoom atau telephoto.

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, Samsung Galaxy S9 ini masih mengusung spesifikasi layar yang sama dengan pendahulunya dengan ukuran mencapai 5,8 inci dan 6,2 inci (Galaxy S9+) dengan aspek rasio kekinian, yakni 18,5:9. Resolusi layar Galaxy S9 mencapai 2K dengan teknologi panel Super AMOLED yang sudah menjadi ciri khas Samsung, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here