camcorder jvc
kredit: JVC

Produk camcorder saat ini memang kalah bersaing dengan smartphone yang lebih serbaguna. Namun hal ini tak membuat JVC sebagai salah satu produsen camcorder ternama dunia menghentikan bisnisnya. Merekapun kini bahkan meluncurkan dua camcorder terbaru JVC Everio GZ-R450 dan GZ-R320.

Kedua camcorder ini bukanlah camcorder biasa. Pihak JVC mempersenjatai kedua produk terbarunya ini dengan kemampuan tahan air serta cuaca dingin. Camcorder ini pun mampu digunakan di dalam air hingga kedalaman mencapai 16,4 kaki atau 5 meter. Sementara itu ketahanan suhunya mencapai 14 derajat Fahrenheit atau setara -10 derajat Celcius.

Belum cukup sampai di situ. Kedua camcorder ini juga didesain tetap kokoh meski dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter. Tak lupa, JVC juga membuat camcorder buatannya ini tahan terhadap debu. Menariknya, baterai yang mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian pada camcorder ini juga bisa di-charge menggunakan powerbank seperti yang dipakai pada smartphone.

Camcorder ini pun dilengkapi dengan kemampuan optical zoom 40x. Kedua model camcorder ini mampu menghasilkan gambar beresolusi 10MP serta dilengkapi layar sentuh 3 inci. Mengenai harganya, GZ-R450 dipatok sebesar 500 USD sementara GZ-R320 dibanderol seharga 400 USD.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here