Nama Corning Gorilla Glass kini menjadi populer seiring dengan peningkatan penggunaan smartphone. Bahkan dalam laporan terbarunya, Corning yang merupakan produsen dari kaca anti gores tersebut mengungkapkan bahwa terdapat 1 miliar handphone di dunia yang menggunakan kaca tersebut.

Peluncuran pertama Gorilla Glass pertama kali dilakukan pada tahun 2006 bersamaan dengan proses produksi iPhone generasi pertama. Saat itu, Apple menemukan bahwa sebuah handphone yang kerap diletakkan dalam kantong akan sering bersinggungan dan tergores.

Dan, dengan teknologi milik Corning tersebut, layar handphone pun bisa terhindar dari goresan yang bisa saja diakibatkan oleh kunci ataupun uang logam di dalam kantong. Dan, pada tahun ini, Corning pun telah mengumumkan ketersediaan Gorilla Glass 2 yang memiliki ukuran 20 persen lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Namun, dari segi ketahanan, Gorilla Glass 2 masih memiliki kualitas yang sama.

Sayangnya, meskipun memiliki popularitas yang tinggi, tingkat penjualan Gorilla Glass mengalami penurunan. Penurunan tingkat penjualan tersebut memang tak terlalu drastis, yakni hanya 2 persen dibandingkan tahun lalu.

(Via Venturebeat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here