(Kredit: Slashgear)

Smartphone flagship memang didesain khusus agar memberikan kesan premium nan elegan. Namun tak semua smartphone mewah memiliki kualitas yang baik, ada beberapa dari mereka yang memiliki kecacatan bahkan kesalahan dalam pembuatan yang dapat merusak smartphone itu sendiri. Kini beredar kabar bahwa kaca pada bagian belakang Nexus 6P pecah dengan sendirinya

(Kredit: Slashgear)
(Kredit: Slashgear)

Seperti yang kita tahu, bahkan produk besutan Apple, yakni iPhone 6 pun juga pernah mengalami bendgate. Tak terkecuali dengan flaship terbaru hasil kolaborasi Google dan Huawei, yakni Nexus 6P yang kaca pada bagian belakangnya pecah dengan sendirinya.

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Senin (09/11/2015), laporan mengenai kaca belakang Nexus 6P pertama kali mencuat dari laporan salah satu pengguna perangkat tersebut di situs Reddit. Pengguna tersebut mengatakan bahwa dirinya meletakan Nexus 6P miliknya di atas meja dan tiba-tiba terdengan suara pecahan kaca, ketika ia mengambit Nexus 6P miliknya terdapat pecahan kaca dan ia menyadari jika kaca belakang Nexus 6P miliknya pecah.

Hal ini menimbulkan reaksi dari pengguna lain yang juga mengunggah foto perangkat Nexus mereka yang mengalami kejadian yang sama. Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari pecahnya kaca belakang smartphone Nexus 6P. Banyak anggapan yang muncul, sebagian orang beranggapan hal ini karena prosedur pemasangan material kaca yang tidak sempurna, dan ada juga yang mengatakan bahwa pecahnya kaca karena body yang bermaterial logam memuai dan kemudian mendesak kaca sehingga kaca menjadi pecah.

Pecahnya kaca pada Nexus 6P bervariasi, ada yang masih satu hari memakai smartphone tersebut kemudian tiba-tiba layar pecah, dan ada juga yang telah menggunakan smartphone tersebut beberapa minggu yang kemudian mendapati kaca belakang smartphone-nya pecah.

Hal ini sudah dilaporkan oleh beberapa pengguna Nexus 6P kepada pihak Google dan pihak Google sendiri meneruskannya kepada pihak manufaktur, yaitu Huawei. Diharapkan pihak manufaktur segera memberi penjelasan perihal masalah yang menimpa beberapa pengguna Nexus 6P ini.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here