Kacamata pintar Google Glass sudah secara resmi diperkenalkan pada publik. Bahkan pihak Google pun sudah melakukan berbagai promosi terkait produk terbarunya ini. Namun hingga kini, mereka belum mengungkapkan secara resmi kapan Google Glass secara resmi dijual di pasaran.

Sebuah kabar berembus bahwa Google akan melepas Google Glass ke pasaran lebih murah dibanding harga awal yang mereka patok. Alih-alih memasang harga 1500 USD seperti pada program awalnya, Google dilaporkan bakal mematok banderol sebesar 299 USD atau sekitar 3 juta rupiah untuk perangkat satu ini.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Topology Research Institute Taiwan yang baru saja meneliti perihal kemungkinan harga dari material Google Glass. Peneliti dari Topology, Jason Tsai mengatakan bahwa dengan pembelian saham di Himax oleh Google membuat Google bisa mendapatkan komponen display untuk kacamatanya sekitar 30 USD hingga 35 USD.

Pembelian saham Himax oleh Google pun diperkirakan bakal terus terjadi. Saat ini, Google mempunyai saham sebesar 6.3 persen. Topology memperkirakan bahwa Google akan memiliki saham sebesar 8.5 persen. Dan mereka pun memperkirakan hal itu bisa mempengaruhi harga jual Google Glass menjadi sekitar 299 USD.

Bersamaan dengan keberadaan Google Glass, saat ini sudah ada beberapa kacamata pintar yang menawarkan fitur serupa. Dan, harga dari kacamata pintar tersebut pun cukup murah. Tidak heran kalau Google juga bakal melabel kacamata pintar miliknya dengan harga 299 USD.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here