NVIDIA menjanjikan kemampuan dahsyat untuk chip quad-core Kal-El mereka, yang merupakan prosesor Tegra generasi berikutnya yang memiliki 4 core CPU dengan dua belas core GPU, dan perusahaan ini menunjukkan beberapa kelebihannya di Computex 2011 minggu ini. Pertama adalah demo game dari permainan baru bernama Glowball, yang berjalan pada prototipe tablet Kal-El dengan OS Android Honeycomb. Seperti yang anda lihat pada video berikut chip quad-core memungkinkan berkualitas tinggi efek pencahayaan yang dinamis dengan responsivitas yang tidak bisa didapatkan dari dual core saja seperti Tegra 2.

Dalam game Glowball, ide dari permainan ini adalah untuk menggunakan accelerometer tablet untuk menggerakkan bola bercahaya di sekitar area permainan, untuk mengenai trigger yang menghasilkan poin – dalam kasus demo ini, jack-in-the-box – untuk maju tingkat berikutnya. Bola itu sendiri tidak menggunakan animasi pencahayaan sudah jadi alias statis tapi dinamis, di mana dengan Kal-El memungkinkan aplikasi untuk menghitung permainan pencahayaan secara real-time, di mana cahaya bersinar melalui pola pada bola dan ke berbagai komponen arena. Bola itu sendiri dapat diubah, pola dan kecerahan diubah, dan semua dengan dampak yang real-time pada apa yang tampak pada permainan.

Ada juga unsur-unsur animasi dinamis tampak pada pemandangan, seperti tirai yang menggantung dan berkibar tergantung pada bagaimana Anda memiringkan tablet, dan tong-tong yang bergerak dan mencerminkan saat Anda menabrak mereka.

Berita yang lebih oke lagi, chip produksi Kal-El nantinya 25 – sampai 30-persen lebih cepat dari versi demo sekarang ini, menurut NVIDIA, dan pemilik tablet dengan chip baru akan dapat menguji itu dengan game Glowball ini di mana Nvidia mengharapkan untuk melepaskannya ke Android Market. Tablet atau perangkat Kal-El yang pertama diharapkan nanti sudah dipasarkan pada tahun 2011.

Anda bisa melihat tampilan video demo game Glowball ini yang menggunakan Kal-Al:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here