Segmen tablet saat ini memang cukup ramai. Dan yang paling mendominasi di pasaran, tentunya adalah tablet Android dan iPad. Sementara itu tablet berbasis Windows masih kalah jauh jika dibandingkan dengan kedua perangkat tersebut.

Dan di segmen ini pula, dua perusahaan besar menjadi penguasa, yakni Apple dan Samsung. Akibatnya, perusahaan lain pun memilih untuk mengundurkan diri dari segmen ini. Sebuah laporan dari Digitimes mengungkapkan bahwa dua produsen tablet Android, yakni HTC dan Motorola memilih untuk mengalah. Selain itu, menurut laporan tersebut, BlackBerry juga mundur dari segmen tablet.

Kemunduran tiga produsen tablet tersebut karena tingginya persaingan, terutama di segmen tablet low end. Perusahaan seperti Samsung, Acer, Asus serta Lenovo membanjiri segmen ini dengan tablet yang berbanderol kurang dari 200 USD. Terlebih Samsung baru saja mengumumkan kalau mereka bakal lebih memfokuskan diri di pasar tablet.

Dilihat dari aktivitasnya di pasar tablet, tiga perusahaan ini memang sudah cukup lama tak mengeluarkan perangkat baru. Jadi tidak mengherankan kalau mereka memilih untuk keluar dari segmen ini. Di sisi lain, HTC dan BlackBerry saat ini tengah melakukan usaha untuk bangkit dari posisi yang terpuruk.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here