You are currently viewing Kalah di Pertikaian Hak Paten, HTC One Mini bakal Tak Boleh Dijual di Inggris

Kalah di Pertikaian Hak Paten, HTC One Mini bakal Tak Boleh Dijual di Inggris

Nokia dan HTC bisa dikatakan merupakan dua produsen handphone yang tengah dalam kondisi sakit. Namun di tengah kondisinya yang tengah berusaha untuk bangkit dari posisi tak menguntungkan, kedua perusahaan ini malah bertarung dalam pertikaian hak paten. Hasilnya, Nokia berhasil memenangkan pertikaian hak paten melawan HTC di Inggris.

Sebagai tindak lanjut dari kemenangan pertikaian hak paten tersebut, Nokia pun telah meminta pihak pengadilan untuk memblokir penjualan HTC One Mini di tanah Inggris. Hasilnya, pihak HTC bakal tak boleh lagi menjual HTC One Mini di Inggris tercatat mulai tanggal 6 Desember mendatang.

Selain itu, HTC One juga bakal terancam memperoleh perlakuan serupa oleh pengadilan Inggris. Namun pihak pengadilan Inggris masih memberikan kesempatan kepada HTC untuk melakukan banding terkait keputusan untuk memblokir penjualan HTC one di Inggris.

Pertikaian hak paten antara kedua perusahaan ini melibatkan paten struktur modular untuk transmiter dan mobile station milik Nokia dengan kode paten EP0998024. Di sisi lain, HTC mengatakan kalau teknologi yang mereka gunakan adalah bagian dari chip Qualcomm yang merek gunakan.

via Engadget

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply