Meski Samsung telah mengganti unit smartphone Galaxy Note 7 dengan yang baru, namun pemberitaan unit baru yang meledak masih santer terdengar. Sebelumnya raksasa Korea Selatan juga dilaporkan menghentikan produksi Samsung Galaxy Note 7 karena masih banyaknya isu handset yang meledak.

Samsung Galaxy Note 7

Bahkan hari ini empat operator seluler besar telah menangguhkan penjualan Samsung Galaxy Note 7 di Best Buy. Sebelumnya Samsung masih belum mengakui jika terdapat masalah dengan unit pengganti Galaxy Note 7.

Kali ini Samsung baru saja merilis sebuah pernyataan yang mendorong mitra global untuk menghentikan penjualan dan menarik kembali unit pengganti dari Note7, sementara perusahaan akan lebih lanjut menyelidiki laporan terbaru dari baterai yang bergejolak di perangkat pengganti tersebut. Di bawah ini merupakan pernyataan resmi dari Samsung internasional.

samsung

Tentu dengan kutukan yang menimpa Galaxy Note 7 ini sangat tidak menguntungkan bagi Samsung, bahkan cenderung menimbulkan kerugian yang sangat besar, di mana semakin banyak konsumen setia yang mulai meninggalkan Samsung dan lebih memilih brand lain untuk alasan keselamatan. Hal ini karena Samsung terkesan buru-buru dalam memperkenalkan Galaxy Note 7 untuk mendahului peluncuran iPhone 7.

Kasus smartphone yang meledak memang santer terdengar akhir-akhir ini. Tidak hanya menimpa Samsung Galaxy Note saja, baru-baru ini juga ada laporan bahwa iPhone 7 meledak saat digunakan untuk merekam video. Dengan nasib buruk yang dialami oleh Samsung dan brand smartphone lainnya harus menjadi pembelajaran agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

 

1 COMMENT

  1. Di Tiongkok, angka 7 dianggap membawa sial karena 7 adalah angka spiritual dan hantu. Pada bulan 7 pada kalender china disebut sebagai bulan hantu. Selama bulan ini pintu neraka dibuka sehingga para hantu diperbolehkan datang ke dunia manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here