Tren kamera dengan sudut pandang 360 derajat saat ini memang tengah naik daun, dimana banyak perusahaan yang ingin menghadirkan kamera terbaru miliknya. Salah satu yang mengembangkan kamera 360 adalah Samsung, dimana perusahaan baru-baru ini membuat kamera 360 baru yang bentuknya mririp dengan kacamata. Karena masing-masing sisi telah dibekali dengan kamera, maka Anda bisa menjangkau sudut manapun.

samsung-fitt360

Adalah Samsung FITT360 yang merupakan sebuah kamera perekam video dengan dusut 360 derajat. Kamera ini merupakan salah satu proyek spinoff besutan Samsung Creative Lab Projects (C-Lab), dimana kamera ini memiliki bentuk yang terlihat praktis. Karena bentuknya yang menyerupai kacamata, kamera ini dapat digunakan secara hands-free.

Divisi C-Labs sendiri saat ini menjadi inkubator startup in-house milik Samsung, dimana para pengembang yang tergabung dalam divisi ini dapat mengembangkan ide-ide baru untuk menciptakan produk inovatif baru yang pastinya bermanfaat. Ide-ide yang terpilih nantinya dapat digarap untuk menjadi kenyataan.

Hingga akhir bulan Oktober lalu, setidaknya ada enam proyek baru yang telah diumumkan oleh C-Lab. Selain FITT360, ada juga produk inovatif lain seperti Ahead yang merupakan alat komunikasi bagi pengguna helm dan ItsyWatch yang mirip seperti Tamagotchi.

Untuk software, terdapat aplikasi Hum On! yang bisa membuat musik dengan rekaman. Untuk aplikasi sosial media ada Waffle yang memungkinkan pengguna dapat menggambar doodle pada gambar di beranda pengguna lain. Selain itu ada juga LICO yang merupakan aplikasi untuk mengendalikan berbagai macam benda IoT (internet of things) melalui smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here