Apple tampaknya sangat serius menghadirkan fitur-fitur canggih untuk iPhone 8 yang menjadi edisi spesial ulang tahun kesepuluh iPhone. Karena menjadi edisi spesial, tentu iPhone 8 harus memiliki kemampuan yang mumpuni agar mampu bersaing dengan smartphone flagship dari produsen lainnya.

Berkat HomePod, kita bisa mengetahui fitur menarik yang akan hadir pada iPhone 8, dimana HomePod sendiri terkenal sering mengungkapkan fitur potensial yang dimiliki produk Apple mendatang. Mereka telah menemukan fitur yang sangat menarik dari code, yakni iPhone 8 akan memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K 60fps.

Selain itu, code yang ditemukan juga mengungkapkan jika kamera depan dapat merekam video hingga resolusi 4K. Bahkan, kamera depan juga mampu merekam video 4K dengan 60fps yang sama dengan kamera belakang. Jika itu benar, tentu iPhone 8 bakal menjadi smartphone dengan kamera paling mumpuni.

Hal tersebut juga diperkuat dengan karakteristik chipset Apple A11 yang dibangun dengan proses 10nm, dimana chipset tersebut memiliki kualitas pemrosesan yang sangat mumpuni. Bahkan Apple juga mengambil langkah untuk mendukung jenis file HEVC, yang dapat menyusutkan file video 4K menjadi setengahnya dari video 4K 30fps yang dihasilkan iPhone saat ini. Dengan jumlah frame yang lebih tinggi akan membantu fokus untuk dukungan AR yang dikabarkan bakal datang pada iPhone 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here