Leica dikenal sebagai produsen kamera yang menawarkan produk berkualitas dengan harga selangit. Dan sebuah langkah baru pun kini dilakukan oleh Leica, yakni dengan meluncurkan kamera digital yang bisa dibawa ke dalam air. Kamera tersebut adalah Leica X-U yang mempunyai kemampuan tahan air hingga 15 meter di bawah permukaan air.

Leica_X-U_1

Kamera ini pun tak hanya mempunyai kemampuan tahan terhadap air. Pihak Leica juga mendesain X-U ini untuk bisa digunakan pada kondisi yang ekstrem. Dari mulai hadir dengan fitur shock resistant, shatter proof serta mempunyai ketahanan terhadap debu. Dengan fitur-fitur tersebut, kamera ini pun bisa dengan nyaman ditenteng saat bepergian ke pantai.

leica x-u depan

Kamera Leica X-U ini mempunyai sensor APS-C 16.5MP yang dibarengi dengan lensa Leica Summilux 23mm/f.7. Kamera ini pun bisa digunakan hampir di segala kondisi. Terlebih lagi pada kondisi pencahayaan minim. Leica X-U ini tak dilengkapi dengan viewfinder, jadi kalau ingin membidik objek foto hanya bisa menggunakan LCD 3 inci yang ada pada bagian belakang kamera. Untuk kemampuan dalam merekam video, kamera Leica X-U ini bisa dipakai untuk merekam video Full HD pada kecepatan 30 fps.

leica x-u atas

Untuk desain luarnya, Leica menggunakan tombol kontrol yang terbuat dari bahan alumunium. Sementara itu body kamera dilapisi dengan material anti slip. Layar LCD di bagian belakang juga dilengkapi dengan lapisan pelindung, sementara itu tombol shutter terintegrasi dengan body kamera. Untuk baterai dan slot memory card dilindungi dengan sistem double locking.

leica X-U samping

Harga dari kamera tahan air ini pun tidak jauh berbeda dengan produk Leica lainnya yang dipatok dengan harga tinggi. Untuk memperoleh satu unit kamera ini, bisa menyiapkan uang sebesar 2.950 USD dan bakal mulai dipasarkan pada akhir bulan Januari ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here