Sebuah kamera DSLR penerus dari Nikon D800 kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Kamera tersebut kemungkinan akan bernama Nikon D800S dan dibangun berbasiskan pada Nikon D800 atau D800E.

Belum banyak informasi yang bisa didapatkan terkait keberadaan dari kamera DSLR ini. Menurut informasi yang dikutip dari Ubergizmo, kamera Nikon D800S ini akan hadir dengan sensor 36MP. Kamera ini pun tak akan dilengkapi dengan filter low pass dan dilengkapi software yang membantu untuk mengurangi moire.

nikon d800

Selanjutnya, kamera ini juga akan menggunakan prosesor Nikon Expeed 4 serta layar LCD dengan resolusi yang lebih tinggi. Kamera ini juga kabarnya akan mempunyai empat titik pusat autofocus dan dilengkapi GPS. Sayangnya, pihak Nikon kemungkinan tidak akan menyematkan fitur WiFi pada kamera ini.

Untuk desain body-nya, kamera ini akan mempunyai bobot yang lebih ringan dibandingkan D800 atau D800E. Selain itu, kamera ini juga bakal dipatok dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan D800E. Sebagai informasi, D800E saat ini dijual dengan harga tak kurang dari 3200 USD.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here