Banyak kamera DSLR yang kini mulai diperkenalkan ke pasaran. Namun kalau Anda bosan dengan desain luar kamera DSLR yang begitu-begitu saja, kini bisa memperoleh pilihan baru. Kamera tersebut adalah Pentax K-S1 yang hadir dengan desain menarik.

Kamera DSLR tersbut adalah Pentax K-S1. Kamera ini hadir dengan desain menarik berupa penyematan lampu LED pada bagian grip-nya. Pilihan warna yang disediakan pun beragam, dari warna biru, hitam dan lainnya. Selain itu, pada bagian sekitar shutter-nya juga terdapat lampu.

pentax k-s1_1

Namun desain yang menarik tersebut ternyata bukan hanya untuk mempercantik tampilan luarnya. Pentax mengatakan kalau lampu LED pada bagian grip berfungsi untuk memperlihatkan sejauh mana fungsi face detection pada kamera ini bekerja. Jumlah lampu LED yang menyala menandakan seberapa banyak wajah yang terdeteksi oleh kamera tersebut. Selain itu, LED itu juga berfungsi secara timer hitungan mundur.

pentax k-s1_2

Mengenai spesifikasinya sendiri, kamera DSLR ini hadir dengan sensor CMOS 20.12MP. Kamera ini juga mempunyai ISO dengan range hingga 51.200 dan dilengkapi dengan mekanisme reduksi getaran. Terdapat simulator filter AA, viewfinder optik dan shutter speed hingga 1/6000. Mengenai harganya, kamera DLSR terbaru ini dipatok dengan harga body sebesar 800 USD. Terdapat pula lensa kit 18-55mm sebagai gandengannya.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here